template

Template ini

Dalam membuat sebuah weblog, menggunakan template bawaan mungkin membuat tampilan blog kita kurang begitu meyakinkan. Dan kita harus membuat blog kita agar cepat loading, sehingga pembaca tidak kelamaan menunggu loading, so… batal deh dia membaca blog kita….. sayang kan??

Saya sendiri masih tergolong Blogger yang baru saja lahir dalam dunia digital seperti ini, sehingga mungkin apa yang saya tulis disini kurang begitu mengena, tetapi saya berusaha untuk membuat tampilan blog saya simple, sederhana, dan yang pasti cepat dalam memuat halaman.

Kali ini saya akan menulis tentang “template ini”. Here we goo……

Header

Header disini saya gunakan fomat header 2 kolom, yang dalam penerapannya agar tidak banyak ruang yang terbuang. Berikut ini adalah code html untuk wiswokarman.blogspot.com


Untuk mengubah header anda jadi kolom sangat mudah, cari code #header
Ganti dengan code berikut:

Akan tetapi setelah itu, sayapun tidak puas, header 2 saya gunakan sebagai tabs, agar terkesan simple dan tidak terlalu banyak pandangan. (tentang tabs, saya tulis lain waktu).
Sedangkan header 1 posisi saya geser ke bawah, saya tempatkan di atas sidebar kanan (seperti dalam gambar, tulisan “wiswo karman” sebnarnya itu adalah header, bukan sidebar.
Kalau Cuma digeser saja mungkin hasilnya tidak maximal, untuk itu kita perlu mengubah ukuran dari masing masing header tersebut. Untuk header 1, saya gunakan sesuai dengan sidebar kiri, sehingga dapat menempel tepat di atas sidebar, sedangkan header 2, kita sesuaikan dengan lebar halaman.